Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Manis yang Gurih

Cara membuat keripik pisang coklat manis yang gurih cukuplah mudah dan praktis. Kali ini Blog Resep yang Praktis ingin berbagi resep cara membuat keripik pisang coklat. Resep dan cara membuatnya mudah dipraktekan untuk pemula sekalipun karena memang ini adalah resep sederhana dan praktis sama mudahnya seperti resep cupcake coklat. Tanpa perlu beli di warung atau toko-toko sambil juga belajar memasak.

Keripik pisang yang rasanya gurih dan renyah saat digigit membuat banyak orang ingin terus memakannya. Kripik pisang merupakan cemilan yang enak dinikmati kapan saja. Apalagi kalau kita mengetahui cara membuat kripik pisang coklat. Kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Dan lagi bahan dasarnya mudah didapat.

Bagi Anda yang ingin tahu cara membuat keripik pisang coklat manis yang gurih, berikut ini cara membuatnya.

cara-membuat-keripik-pisang-coklat-manis

Cara membuat keripik pisang coklat



Bahan-bahan:
> Pisang: 20 buah pisang (misalnya pisang kepok tua mentah)
> 3 L air, untuk merendam
> 4 sdm garam
> Minyak untuk menggoreng
> Bumbu, aduk:
  • 50 g cokelat bubuk
  • 75 g gula bubuk
  • 2 sdm susu bubuk rasa vanili
 
Cara pembuatan keripik pisang coklat:
  1. Campurkan bahan bumbu ke dalam kantong plastik lalu sisihkan dahulu.
  2. Iris pisang secara memanjang (tergantung selera) menggunakan mandolin slicer.
  3. Rendam irisan pisang tadi ke dalam air yang sudah dicampur garam sampai lendir pisang hilang (± 10 menit) lalu tiriskan hingga kering dahulu.
  4. Bila sudah kering, goreng pisang dalam minyak banyak dan panas sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat lalu tiriskan.
  5. Setelah keripik pisang tidak panas, masukkan keripik pisang ke dalam plastik berisi bumbu tadi,
  6. Kocok berkali-kali hingga benar-benar tersalut rata.
  7. Keluarkan. Sajikan.

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat keripik pisang coklat ini. Anda tahu tidak bahwa sudah banyak loh orang yang sukses dari usaha keripik pisang ini. Nah mungkin dari sini kita juga bisa ikut sukses seperti mereka lewat usaha keripik singkong ini.

usaha-keripik-pisang


Karena bahan dasarnya yang banyak dan mudah ditemukan di hampir seluruh wilayah Indonesia, maka hampir semua orang tahu keripik pisang. Namun, tak semua orang bisa cara membuat keripik pisang empuk dan renyah.

Apa resep agar keripik pisang bisah renyah? Tips atau cara agar keripik pisang bisa sangat renyah dan gurih adalah sebagai berikut:
Bentuk irisan bisa dari arah horizontal ataupun vertikal. Irisan buah pisang kemudian direndam ke dalam larutan air kapur sekitar 30 menit. Larutan kapur ini nantinya akan membuat keripik pisang terasa renyah dan gurih. Setelah direndam, angkat dan cuci bersih dahulu irisan pisang dengan air bersih. Lalu irisan pisang dikeringanginkan atau ditiris. Setelah terlihat mengering atau kesat, irisan pisang ditaburi dengan garam secukupnya. Setelah itu, irisan pisang baru digoreng.

Demikianlah resep keripik pisang yang dapat kami bagikan lewat Blog Resep yang Praktis ini. Semoga resep cara membuat keripik pisang coklat manis yang gurih ini bermanfaat untuk kita semua. Baca juga resep lain kami. Terima kasih.

0 Komentar untuk "Cara Membuat Keripik Pisang Coklat Manis yang Gurih"

Back To Top