Roti sebagai Menu Masakan untuk Sarapan Anak

Ingin membuat menu masakan yang praktis untuk sarapan anak? Mungkin sebagian dari orang tua relatif sibuk mempersiapkan kegiatan diri sendiri, misalnya sebagai eksekutif atau sebagainya. Namun, tentunya sebagai orang tua kita juga harus memperhatikan kebutuhan anak. Meskipun hanya sebatas mempersiapkan sarapan. Seperti di sebuah iklan TV, ’7 dari 10 anak kurang gizi sarapan’. Nah, agar anak kita tidak termasuk kedalamnya, maka kita sebagai orang tua minimal memberikan nutrisi yang cukup meskipun hanya sebatas sarapan dengan menu praktis dan cepat disajikan. Misalnya saja sarapan roti atau membuat resep tahu telur untuk anak.

Roti merupakan salah satu sumber karbohidrat yang biasa dimakan saat sarapan. Namun tidak sedikit para orangtua yang meracik roti tawar hanya dengan selai cokelat atau keju saja. Padahal si kecil juga membutuhkan asupan sayuran hingga protein dalam sekali makan.

menu-sarapan-praktis-untuk-anak

Agar anak tetap sehat dengan menyantap roti tawar, Anda dapat membuatnya dengan cara menambahkan beberapa bahan makanan berkut ini.

1. Pilih roti
Untuk memberikan roti pada si kecil, banyak sekali pilihan roti yang dapat kita berikan misalnya roti putih ataupun roti gandum. Apabila ingin mendapatkan tekstur yang lembut, berikannya roti tawar putih atau roti susu. Tetapi jika menginginkan roti yang tinggi serat pilih roti gandum atau whole wheat bread.
Baca juga: Resep membuat roti kebab

2. Tambah telur dan daging
Roti saja sepertinya masih kurang. Saat membuat sandwich, isi dengan telur mata sapi yang digoreng memakai sedikit margarin atau butter. Selain itu juga Anda bisa menggunakan daging ayam fillet yang empuk gurih. Telur dan daging ayam mengandung protein dan lemak yang sangat baik untuk pertumbuhan anak.

3. Tambah sayuran dan saus
Sayuran seperti selada, mentimun dan tomat mengandung vitamin dan juga mineral serta serat yang sangat baik untuk pencernaan si kecil. Agar mudah dikunyah, cincang wortel, tomat dan selada.Untuk menambah citarasa, Anda dapat menambahkan saus tomat,  mayonnaise agar rasanya gurih dan enak.

saus-buah-sayur

4. Tambah susu dan keju
Dalam 100 ml susu sapi segar mengandung kalsium sebesar 143 mg sedangkan keju mengandung kalsium sebesar 777 mg. Tambahkan susu dan selipkan selembar keju cheddar atau parut kejucheddar atau smoked cheddar sebagai isiannya.

Nah mungkin resep menu sarapan praktis untuk anak di blog resep masakan praktis ini sudah banyak yang menerapkan. Nah para orang tua, mari berikan perhatian kepada anak walau hanya melalui sarapan praktis di pagi hari. Anak tentunya akan merasa mendapat perhatian bagi kita.
Salam.

0 Komentar untuk "Roti sebagai Menu Masakan untuk Sarapan Anak"
Back To Top